content='7496bf2686970bfa' name='yandex-verification'/>

Saturday, 28 November 2015

HAI.....senang sekali bisa punya waktu untuk menulis blog ini lagi, ditengah kesibukan kantor yang padat. kali ini aku akan share mengenai tempat-tempat cantik lainnya di Jerman. Masih di daerah Dresden Jerman Timur, bagi para pecinta hiking  dan panjat tebing, kalian wajib untuk datang kesini. Here we go, that place name is Bastei Brücke. Dinamakan Bastei-Brücke, Bastei adalah nama daerah tinggi ini , dan arti dari Brücke sendiri adalah jembatan. Bastei adalah sebuah Pegunungan Batu Karang yang berada di ketinggian 194 m, terletak di sungai Elbe di Elbe Sandstone Mountains Jerman, daerah dekat Rathen. Bastei berada dalam  Saxon Switzerland National Park, dan merupakan land mark taman nasional ini. 

 


Kawasan ini hanya berjarak 40 km dari kota Dresden, di pinggiran sungai Elbe di perbatasan Germany dan Republik Ceko. Untuk mencapai Venue ternyata kita harus memarkir mobil di batas kompleks pegunungan, dan disediakan parking area untuk yang membawa mobil. Desa Rathen adalah Pusat Pemberhentian akhir bagi para pengunjung. Beberapa pengunjung Juga ada yang memilih berangkat dari arah lain. Mereka berangkat dari Kurort Rathen Stop di dresden. Dari stasiun ini berjalan kira-kira 200 meter untuk selanjutnya naik Ferry menyebrangi sungai elbe, dengan membayar 1,50Euro. Menurut info suasananya menyenangkan, aku sendiri jujur belum pernah mencoba rute dari Dresden berkano ria menuju bastei, next time harus dicoba menggunakan rute ini.

                                        

Bagi penggemar hiking, biasanya menempuh perjalanan dengan berjalan kaki, dengan mendaki beberapa tanjakan terjal, atau bersepeda dengan jalan naik turun. Tapi bagi anda yang tidak ingin menghabiskan banyak energi untuk menikmati tempat ini, anda bisa menggunakan shuttle buses. Ongkos shuttle buses untuk setiap keluarga ditarik biaya 4 Euro. Kami memarkirkan mobil kami dan melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki. Sebenarnya aku mau naik bis yang disediakan untuk pengunjung. Tetapi silvio tidak mau menunggu lama, karena memang bis beroperasi setiap 30 menit sekali. (daripada menunggu lebih baik berjalan menikmati pemandangan), dia bersikeras mengajakku untuk Hiking......oghhhhhhh pleaseeeeee.....Mulailah kami start untuk hiking....

Saat kami memulai berjalan, mata kami dimanjakan oleh keindahan alam yang sangat indah. Tampak dari jauh menjulang bukit dan padang yang hijau dihiasi warna kuning bunga-bunga camomile yellow. Disisi paling kiri dan kanan disediakan tempat untuk pedestrian dan pengendara sepeda. Perjalanan kami lumayan jauh 40 menit berjalan santai. Setelah melewati hamparan padang kami mulai melewati area hutan. Pohon besar disisi jalan, dan jalanan yang menanjak membuat cukup lelah, buat aku yang jarang melakukan aktivitas hiking.

Pemandangan indah menuju Bastei
Green Carpet Sceniery
Udara yang bersih cukup membuat rasa lelah kami terbayar dengan keindahan alam disana. Akhirnya sampai juga kami di venue. Sebelum masuk kami sempat mampir untuk menikmati secangkir hot chocolate, yang menghangatkan badan kami dari temperature dingin di Jerman. Setelah itu mulailah kami menaiki satu persatu anak tangga untuk menikmati keindahan Bastei.

              

Bastei dibentuk oleh erosi air lebih dari satu juta tahun yang lalu. Tebing-tebing yang menjulang tinggi dan pepohonan yang menempel pada batu, serta pemandangan indah Elbe benar-benar akan membuat setiap orang terpesona, mengingatkan kita pada Grand Canyon yang ada di Amerika.

                      

Saat terindah menikmati kawasan ini adalah pada autumn, hutan dengan daun-daunnya yang menguning. Tempat ini sangat aman dan terawat dengan baik, seperti tangga dan jembatan logam sebagai akses penghubung, untuk melihat formasi batuan besar. Beberapa bagian terlihat sedikit mengerikan buat mereka yang takut akan ketinggian, karena harus berjalan pada jembatan sempit dengan jurang yang dalam. Tapi untukku pemandangan ini sungguh luar biasa, dari atas jembatan kita dapat melihat pemandangan yang menakjubkan pada lembah dibawahnya.

Jembatan panjang yang
menghubungkan batu satu ke yang lainnya 

Jembatan yang menghubungkan batu ke batu
Anak tangga yang dibuat untuk memudahkan pengunjung

Selain sebagai lokasi hiking, Bastei juga terkenal untuk panjat tebing, mereka mengatakan Bastei surga bagi para climber. Tempat ini sungguh akan menantang adrenalin anda.

Surga bagi pecinta panjat tebing

Formasi batuan menjulang tinggi


Batuan yang besar dengan formasi yang unik, pohon-pohon yang menempel pada tebing, dan panorama yang indah disepanjang sungai Elbe. Warna kuning, orange, dan dedaunan merah terlihat sangat indah melengkapi warna cokelat keabu-abuan dari batu-batu, sangat selaras dengan langit cerah berwarna biru.

            

  

Reruntuhan benteng abad ke 11 masih bisa dilihat diatas menara batu alam di taman. Dimanapun anda melihat, semua panoramanya sangat indah, yang membuat anda berada dipuncak dunia. Siapapun yang melihatnya akan mengatakan bahwa semua ini, sebuah mahakarya yang sangat indah dari Maestro hebat bernama "Tuhan", menakjubkan dan luar biasa.

Pemandangan cantik dari atas,
Elbe River with Cammomile Flower
Semoga informasi ini bisa menjadi referensi untuk para traveller, jika suatu saat nanti mengunjungi Jerman. Semoga bisa menjadi referensi, karena saya sangat merekomendasikan tempat ini sebagai tujuan wisata anda. Jika ingin mengikuti update tulisanku kalian bisa klik dikolom Ikuti atau mensubcribe email kalian pada tampilan HOME diblogku.

Love
Efin



Posted in

1 comment: